Senin, 12 Agustus 2013

Bentrok Lamongan, 42 anggota FPI ditangkap polisi


Bentrok Lamongan, 42 anggota FPI ditangkap polisi - Puluhan massa Front Pembela Islam (FPI) di Lamongan, Jatim terlibat bentrok dengan warga. Setidaknya, 42 anggota FPI berhasil diamankan polisi bersama barang bukti berupa puluhan senjata tajam.

Tak hanya itu saja, akibat kerusuhan itu, satu rumah warga dirusak dan seorang pemuda dikabarkan terluka akibat sabetan pedang di telinga dan punggung.

Kapolres Lamongan, AKBP Solehan mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal motif atau penyebab aksi kerusuhan tersebut.

"Saat ini, kami berhasil mengamankan 42 orang anggota FPI berikut puluhan senjata tajam," kata dia, Senin (12/8).

Dia juga mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, aksi sweeping yang dilakukan anggota FPI tersebut, membuat warga marah dan membalasnya dengan mendatangi markas FPI di Dusun Gowah, Kelurahan Blimbing, Paciran.

Bahkan, informasinya, penyerangan balik warga ini, juga karena mendengar kabar adanya seorang warga yang disandera pihak FPI.

"Tapi kami masih melakukan pendalaman. Kami juga belum mengetahui secara pasti penyebab bentrokan ini, kami masih melakukan penyelidikan," tandasnya.

[ sumber ]

0 komentar:

Posting Komentar